Satu Pertanyaan yang Perlu Anda Ketahui dalam Mewujudkan Keinginan


apa yang sebenarnya anda inginkan?Do you know what you want?
Apakah Anda tahu apa yang Anda inginkan?

Ketika saya menanyakan itu kepada beberapa orang, mereka segera menjawab "Ya, saya mengetahui apa yang saya inginkan". Biasanya jawaban yang diberikan adalah "uang, rumah bagus, kesehatan yang lebih baik, hubungan yang menyenangkan, dll".

Dan itu oke, tak masalah. Tetapi ketika saya menanyakan mengenai "detail"nya, mereka seperti sulit menjawab.

Berapa banyak uang yang kau mau?
Hanya cukup untuk membayar biaya bulanan?
Cukup untuk membiayai hidup selama 5 tahun tanpa bekerja?
Cukup untuk membayar sekolah anak-anakmu?
Seberapa banyak?
Seberapa banyak JUMLAHNYA?

Inilah waktunya untuk merincikan apa yang Anda inginkan.

Ambil selembar kertas, beri garis vertikal untuk membuat 2 bagian kertas. Di sebelah kiri buatlah daftar yang Anda TIDAK INGINKAN mengenai uang.

Sebagai contoh :
"Saya tidak punya uang tabungan"
"Gaji saya tidak cukup"
"Pengeluaran saya lebih besar daripada pemasukan"

Setelah selesai, buat lawan dari kata-kata negatif yang sudah Anda buat dan tuliskan di sebelah kanan kertas.

Contohnya:
"Saya tidak punya uang tabungan" >>> "Saya selalu mempunyai uang untuk menabung"
"Gaji saya tidak cukup" >>> "Gaji yang saya terima lebih dari cukup"
"Pengeluaran saya lebih besar daripada pemasukan" >>> "Uang tabungan saya terus meningkat"

Simple! Sekarang keinginan Anda mengenai uang sudah lebih terincikan. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menyalin apa yang sudah Anda tuliskan di sebelah kanan kertas ke selembar kertas baru. Ini bertujuan agar Anda hanya fokus kepada hal-hal yang Anda INGINKAN, bukan kepada hal-hal yang Anda TIDAK INGINKAN. 

Setelah itu, hancurkanlah kertas pertama yang berisi hal-hal yang Anda tidak inginkan tadi, boleh Anda robek-robek, bakar, terserah Anda. Tentu saja Anda tidak ingin hal-hal negatif tersebut tetap muncul di kehidupan Anda bukan? Buang dan hancurkanlah apa yang Anda tidak inginkan, dan fokus hanya kepada yang Anda inginkan.

Cara ini bisa Anda aplikasikan untuk berbagai hal, tidak hanya uang saja. Selamat bereksperimen !


EmoticonEmoticon